A lil' pepper in paper

Menghilang di dunia

Posted in Buku bercerita, Duniaku by ayaslarasati on January 20, 2010

Dua minggu sudah aku tidak menulis sesuatu di blog ini. Mengapa? yah, dengan bohong aku mengatakan bangga, jaringan ajaib ke dunia luar alias internet ini rusak. internet tak ada, hp menghilang di telan bumi, nomor-nomor kehidupan orang pun hilang beserta keberadaanku di bumi ini. benar-benar saat yang suram-rasanya seperti tinggal di sebuah pedalaman yang kita tidur beralas batu-batu dingin atau gua, tempat bersembunyi untuk menghindari hajaran dari petir dan kilat-komunikasi pun hanya dengan orang-orang ala kadarnya. tentu tidak mungkin aku bisa mengingat berjuta-juta angka yang merupakan nomor penghubung ke semua teman-temanku.

Dan akhirnya, ya, aku melakukan aktivitasku yang lain. Sayangnya, saat itu novel Saman sudah selesai aku baca, tak ada lagi novel-novel di rumah yang menarikku untuk membaca kesekian kalinya. So, me and my boyfriend went to ak.sa.ra to seek something new. Dan akhirnya, disana, tepat diujung meja yang bertanda new release dan pilihan buku sastra Indonesia, ada yang menarikku disana. jujur saja, diantara mereka-mereka yang siap berbaring untuk dilihat dan dinikmati dia tidak menarik, dia pasti kalah dengan yang lain. Dia hanya bersampul polos broken white dan diujung kiri atas tertulis namanya. Namanya Negeri Para Peri kumpulan cerita pendek dari Avianti Armand.

Awal mulanya aku ingin membawa pulang novel Larung sebagai teman baruku, namun saat melihat Negeri Para Peri ini Larung hilang begitu saja dari pikir otakku. Tidak kubeli novel ini, pacarkulah yang membawanya pulang. Aku disuruhnya mengenal novel ini terlebih dahulu. And yes! i brought it home! yeeay!

Aku belum selelsai membaca novel ini. Tapi aku bisa memberitahu sesuatu, novel ini seperti laut biru yang indah namun sebenarnya hitam. Hitam pekat. Tak ada cahaya. Hanya kesengsaran yang akan dirasakan oleh ikan-ikan itu. Malangnya nasib mereka. Novel ini-seperti referensi bilang- suram. benar-benar suram. tak ada yang tahu pasti dengan akhir setiap cerita. Tapi aku tahu satu hal pasti, yaitu, kegelapan.

Salam,

Ayas

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Rain Dusk said, on October 10, 2012 at 12:10 PM

    I wonder, apa buku ini mau dilepas? Kalau iya, saya mau menangkapnya. :D

    • ayaslarasati said, on October 10, 2012 at 10:20 PM

      sayangnya buku sudah susah sekali dicari. mungkin kamu bisa baca buku Arvianti Armand yang lain.. judulnya Perempuan yang Dihapus Namanya :)


Leave a Reply

