A lil' pepper in paper

Terdampar di kamar dan pete

Posted in Dunia seni, Duniaku by ayaslarasati on January 28, 2010

Empat hari aku berada di Bandung. Dua hari aku terdampar di kamarku. Mengapa? aku jatuh, ya terjatuh sakit sehingga setelah mengolah kreativitas di kampus langsunglah aku kembali ke kamar kubusku. Otakku tak bisa bekerja, tak bisa mengolah kata dengan-mungkin tidak sempurna-benar, maka dari itu tak satu kata pun bisa kupaparkan di monitor laptop ini. Hanya judul yang dapat aku tulis semenjak kalendar menginjak tanggal 26 Januari 2010. Tetapi, sekarang sudah berbeda cerita, pikir otakku sudah lancar-tidak lagi terganggu oleh penyakit kepala yang membuat dunia ini berputar-sehingga aku bisa memilah-milih kata dengan baik.

ada satu hal yang ingin aku utarkan tentang kehidupanku di dunia perkuliahanku hari ini, atau bisa disebut dunia seni. Untuk pertama kalinya aku merasakan tantangan yang menarik pada saat mengerjakan tugas mata kuliah 3D. Awal mulanya aku disuruh untuk membawa lima hasil olahan bumi alias buah dan sayuran untuk dipilih oleh para dosen, lalu aku memutuskan untuk membawa paprika, pete, cabai, pisang, dan belimbing.

Kalian tahu apa yang mereka pilih? Coba terka. Jawabannya adalah pete, ya, pete. Apa yang akan aku lanjutkan dengan pete itu? Pete itu akan menjadi modelku. Bayangkan saja, pete! pete itu menjadi harapanku untuk menghasilkan sebuah karya yang- jika bisa-membawaku ke angka seratus! pete, kawan! pete! sungguh aku masih tak percaya. memang salah otakku mengapa dari awal ia memilih pete pada saat berbelanja. Namun apa boleh dikata, di dunia ini terlalu banyak buah dan sayuran yang berwujud bulat dan tidak mungkin otakku memilih dedaunan. Bisa dibilang, wujud pete itu menarik dan dimungkinkan aku memilih pete itu secara alamiah, mungkin. aku tidak tahu.

Yah, doakan saja karyaku nanti akan membawaku menuju angka mendekati seratus, karena itu akan baik sekali.

Amin!

Ayas

Leave a Reply

